Bisnis

Cara Memilih Rumah Dijual di Jakarta Selatan yang Tepat Bagi Keuangan

Sulit sekali menolak akan banyaknya kpr sebagai produk andalan perbankan yang kian dilirik pelaku sektor mikro. Kenyamanan lah yang rata rata dituding sebagai kartus as nya. Daripada kost atau tinggal di kontrakan memang lebih baik jika mengambil kpr. Biasanya pula jangka kreditnya lumayan lama sehingga cicilan per bulannya tidak terlalu mencekik. Rumah dijual di Jakarta Selatan ialah contoh nyata penyerapan kpr yang luar biasa. 

Namun sangat disesalkan bahwasannya banyak bank yang menawarkan kpr yang telah bekerjasama dengan pengembang yang nakal. Modusnya ialah dengan diam diam mendongkrak harga rumah dijual di Jakarta Selatan, sehingga mereka memperoleh margin yang tinggi. Memang modusnya akan dibungkus semenarik mungkin. Mulai dari cash back, bonus, furniture hingga hadiah hadiah semacam door price bahkan potongan cicilan. Maka anda perlu membandingkan terlebih dahulu kpr kpr yang ada.

Anda juga perlu mempertimbangkan kpr syariah. Hal ini lantaran kpr syariah yang kemberikan imbal jasa yang sudah fixed dari pertama pengajuan hingga pelunasan. Meskipun hampir sama dengan kpr konvensional, namun rate fixed nya tidak berubah hingga akhir pelunasan. Ada pula pertimbangan mengenai kemudahan cara bayar. Akan jauh lebih baik jika anda telah memperjelas semuanya di awal. Tanyakan mengenai surat-surat kepada pihak bank, apakah surat-suratnya merupakan Hak Milik, atau hanya Hak Guna Bangunan.
Cara Memilih Rumah Dijual di Jakarta Selatan yang Tepat Bagi Keuangan
Ilustrasi
Apabila anda memiliki niat membeli rumah secara cash, maka lebih baik. Biasanya akan ada cash back dari pengembang perumahan jika anda membayar kontan. Membeli rumah dijual di Jakarta Selatan dengan cara tunai akan memberimu banyak keuntungan. Selain kamu bisa mendapatkan potongan harga, kamu juga akan terhindar dari bunga KPR serta segala tambahan biaya yang jika dihitung-hitung jumlahnya tak sedikit.

Atau gunakan kesempatan jika menemui lahan kosong dijual. Bisa saja ini anda gunakan untuk investasi. Siapa tahu dalam waktu 3 hingga 5 tahun nilainya berkembang luar biasa bukan. Anda perlu juga pro aktif dalan pengecekan sertifikat sertifikat tanah yang anda akan beli. Semua datanya ada di bpn. Tanyakan pula kepada masyarakat sekitar maupun ke kelurahan tentang asal-usul tanah yang hendak anda beli. Ini penting dilakukan agar terhindar dari sengketa di kemudian hari.

Dari lahan kosong yang murah itu, Anda bisa kembangkan menjadi rumah yang nyaman ditempat. Tidak terlalu besar, tapi setidaknya cukup untuk diri sendiri dan keluarga. 

About Back Space

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.